Rabu, 07 November 2012

Tips hilangkan jerawat

umur seusia kita pasti lagi aktif aktif nya donk muncul jerawat...
but!jerawat bisa dicegah dengan di bersihkan setiap hari,tapi kalo kita lagi aktif juga,kapan kita mau bersihin muka?yang ada muncul deh jerawat,yang ada karena satu jerawat,kita udah gak pede deh.
nih,gue kasih pengertian dan tips untuk mencegah dan menghilangkan jerawat

Mengenal Jerawat


Jerawat atau Acne terjadi akibat kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi oleh bakteri dan radang pada kelenjar minyak di kulit manusia.
Penelitian menunjukkan 85% populasi manusia mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% populasi mengalaminya hingga usia 25 tahun. Jika tidak diatasi dengan baik, jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun.hiiii,ngeri ya

Penyebab Jerawat
Aktivitas Hormonal yang Memicu Produksi Kelenjar Minyak Terlalu Aktif
Aktivitas hormonal yang merupakan sebuah proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Ketika menginjak masa pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon androgens yang cukup banyak sehingga berakibat sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula. Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan tingkat produksi kelenjar minyak berlebihan. 
Penyumbatan Pori-Pori
Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan folikel dan pori pori tersumbat hal ini bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo.
Penginfeksian Bakteri
Bakteri Propionibacterium Acnes yang berada di dalam pori-pori kulit merupakan faktor UTAMA penyebab jerawat, bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak yang ada di dalam pori-pori kulit kita                                 
   
Nah,ini dia cara menghilangkan nya.
Secara umum munculnya jerawat disebabkan oleh 2 hal utama. Pertama, kondisi permukaan kulit wajah yang kurang bersih sehingga menutup pori-pori kulit. Kedua, sistem dalam tubuh kita yang kurang seimbang/tidak berfungsi dengan baik sehingga muncul racun-racun tubuh yang di antaranya keluar menjadi jerawat.
Kebanyakan orang cenderung hanya mengobati jerawat hanya dengan melakukan perawatan wajah hanya pada bagian luar saja. Misalnya, dengan menjaga kebersihan kulit wajah, memberi nutrisi, memberikan obat jerawat dan lain-lain yang semuanya hanya bersifat mengobati jerawat dari luar. Dengan cara ini jerawat akan tetap kembali karena akar yang menyebabkan tumbuhnya jerawat masih tetap ada, sedangkan yang dihilangkan hanyalah bagian ujung yang tumbuh keluar.
Melalui e-book ini, Anda akan dipandu bagaimana cara mengobati jerawat dengan benar. sehingga anda tidak hanya melakukan penyembuhan dari luar tetapi juga akan memperoleh metode menyembuhkan jerawat dari dalam tubuh. Tidak perlu khawatir, metode ini simple dan sangat mudah dijalankan bagi siapapun. hanya dibutuhkan keseriusan, ketekunan anda.
Kunci pertama penyembuahan dari dalam adalah saluran pencernaan/usus Anda! Sebab disitulah sumber penyakit pada awalnya muncul. Termasuk jerawat. Sebagus apapun Anda merawat kulit wajah Anda namun bila saluran pencernaan Anda masih kotor maka semuanya akan sia-sia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar